Rabu, 30 Januari 2013

Profil Roy Suryo




      Baru-baru ini kita mendengar kabar bahwa MENPORA Andi Mallarangeng mengundurkan diri terkait dugaan kasus korupsi yang menimpa nya. Beberapa saat setelah beliau mengumumkan pengunduran dirinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus menemukan penggantinya. Setelah melakukan penyeleksian akhirnya tersebut nama Roy Suryo.

     Roy Suryo selama ini kita mengenalnya sebagai pakar telematika yang sudah sering terlihat dalam layar kaca. Roy Suryo sendiri selain sebagai pakar telematika , jika tergabung dalam partai Demokrat.berikut profil tentang Roy Suryo .

     Roy Suryo mempunyai nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau disingkat KRMT Roy Suryo Notodiprojo, lahir di  Yogyakarta, 18 Juli 1968. Roy Suryo menyelesaikan kuliah pada Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada (1991-2001), kemudian mengajar di Jurusan Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia tahun 1994-2004. Ia juga pernah tercatat sebagai pengajar tamu di Program D-3 Komunikasi UGM, mengajar fotografi untuk beberapa semester namun tidak berstatus sebagai dosen tetap UGM.

     Ia tercatat sebagai ketua departemen komunikasi dan informasi di Partai Demokrat dan penanggung jawab redaksi di situs resmi Partai Demokrat. Pada tanggal 15 Januari 2013 Roy Suryo resmi ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pengganti Andi Mallarangeng yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas keterlibatannya dalam kasus Korupsi Hambalang.
Banyak pihak yang meragukan julukan pakar yang dimilikinya. Bahkan beberapa media sering mengutip pernyataannya tanpa memeriksa ulang kebenarannya secara akademis. Sehingga beberapa pihak berinisiatif untuk membuat situs roysuryowatch yang berisi kritik dan analisis atas komentar-komentarnya di media massa, blog Pesan Cinta Blogger Indonesia, dan Blogger dan hacker.

     Keraguan ini semakin bertambah sejak dikeluarkannya Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik, dikarenakan berbagai komentar Roy Suryo yang menuduh bahwa defacing situs-situs pemerintah dilakukan oleh para blogger dan hacker, menunjukkan bahwa ia bahkan tidak mengerti bahwa blogger hanyalah istilah yang dipakai untuk orang-orang yang menulis catatan harian di internet dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan defacing atau tindak pembobolan website lain. Perseteruan Roy Suryo dengan para blogger meruncing setelah dia mengatakan bahwa blogger adalah tukang tipu. 

     Demikian ulasan singkat dari saya Mengenai MENPORA baru kita Roy Suryo.

SUMBER : id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar