Selasa, 11 Januari 2011

Dibalik “Liar”nya Anak Jalanan

Anak Jalanan adalah anak-anak yang mempunyai kegiatan ekonomi di jalanan yang masih memiliki hubungan erat dengan keluarganya.

Tiap hari mereka mampu melawan kekejaman kehidupan hanya untuk 1 tujuan yaitu mencari uang untuk hidup 1 hari. Walaupun yang didapat sedikit namun mereka tetap bersyukur dan tak mengenal kata “putus asa” untuk kembali berjuang pada hari-hari selanjutnya.

Anak jalanan tumbuh dan berkembang dengan latar kehidupan jalanan dan akrab dengan kemiskinan,penganiayaan,dan hilangnya kasih sayang sehingga meberatkan jiwa dan membuatnya berperilaku negatif.

Anak jalanan pada hakikatnya tetaplah “anak-anak”,sama dengan anak-anak yang lainnya yang bukan anak jalanan. Mereka membutuhkan pendidikan. Anak jalanan masih berpeluang untuk mengubah nasibnya melalui belajar,karena itu perlu menggali sumber atau pendukung program. Agar anak-anak jalanan mau mengikuti program ,maka sumber belajar harus bersikap empati dan mampu meyakinkan kepada mereka,bahwa program pendidikan tersebut benar-benar mendukung pengembangan diri mereka.

Sumber: re-searchengines.com
www.resensi.net
id.wikipedia.org/wiki/Anak_jalanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar